Kamis, 12 April 2012

Gonzalo Higuain


Nama Lengkap: Gonzalo Gerardo Higuain
Lahir: Brest (Prancis), 10 Desember 1987
Tinggi/Berat: 184 cm/81 kg
No Kostum: 20
Posisi: Striker
Karir Klub: River Plate (2005-2006), Real Madrid (2006-…)
Gonzalo Higuain punya modal komplet untuk menjadi predator ulung di kotak penalti. Kecepatan, kemampuan dribel, dan penyelesasian akhir mumpuni dimiliki pemain berkebangsaan Argentina ini. Ia pun fasih bermain sebagai striker utama, second striker, atau sayap kanan.
Namanya mulai mencuat kala meraih gelar Pemain Terbaik Torneo Apertura 2006. Padahal, usianya kala itu belum genap 20 tahun. Tak ayal, pelatihnya di River Plate, Daniel Pasarella, menyebut Higuain “ditakdirkan menjadi superstar”.

Bakat pemain berjuluk “Pipita” ini tercium hingga Negeri Matador. Sodoran uang sebesar 12 juta euro tak kuasa ditolak River Plate. Pada akhir 2006, Higuain bersama rekan setimnya, Fernando Gago, hijrah ke Real Madrid.
Namun, usia tak bisa berbohong. Sang pemain masih belum cukup matang untuk bermain di tim sekelas El Real. Bahkan, ia kerap mendapat kritik pada musim perdananya. Percobaan tembakannya berbanding terbalik dengan jumlah gol yang dihasilkan. Tak heran, Higuain lebih sering jadi penghangat bangku cadangan.
Tuah Higuain baru dirasakan Madridista dua tahun berselang. Berawal dari cedera panjang yang dialami Ruud Van Nistelrooy, Higuain naik pangkat jadi striker utama. Ia membayar kepercayaan pelatih Juande Ramos lewat gol demi gol. Pada akhir musim 2008/2009, Higuain bersaing dengan di daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan 22 gol.
Pada musim 2009/2010, konsistensi Higuain berlanjut. Ia hanya kalah oleh Lionel Messi di bursa topskor Liga Spanyol. Diego Armando Maradona pun tak ragu menempatkan Higuain sebagai striker utama Argentina di Piala Dunia 2010.
Sinar Higuain sempat meredup menyusul cedera panjangnya musim lalu. Usai pulih dari cedera, ia tak butuh waktu lama untuk membuka kembali keran golnya. Pada Oktober 2011, Higuain mencetak tiga kali hattrick dalam empat pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar